Survey Kinerja, Baik Namun Butuh Perbaikan


BALITBANG—Peneliti senior dari Voxpol Center Jakarta Pangi Sarwi Chaniago yang meneliti kinerja Pemerintah Kota Baubau mengatakan hasil penelitiannya di Kota Baubau di tahun 2021 menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kota Baubau masih dalam keadaan ‘baik’, namun masih butuh perbaikan, khususnya berkaitan dengan penyediaan lapangan kerja, dan pemenuhan kebutuhan barang di kota ini.

“Umumnya masih baik, namun dua sektor khususnya penyediaan lapangan pekerjaan dan kebutuhan barang, masih membutuhkan perbaikan di jajaran aparatur. Mungkin juga karena kondisi pandemi Covid-19 memberi pengaruh besar,” katanya dalam seminar akhir Survey Kinerja Pemerintah Kota Baubau yang digelar Balitbangda Kota Baubau, Jumat, 4 November 2021.

Namun demikian, hasil surveynya akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Baubau untuk di evaluasi oleh Kepala Daerah. “Secara teknis, akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Baubau, sebab ini bukan untuk dipublikasi, tetapi untuk mengukur kinerja aparatur dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tandas Pangi S. Chaniago

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd saat menyampaikan sambutannya mengapresiasi hasil survey tersebut. Sebab bukan direka-reka, sehingga hasilnya menjadi alat evaluasi pemerintahan khususnya pada aparatur Pemerintah Kota Baubau.

“, hasil survey ini adalah penilaian yang tak bisa di reka-reka untuk perbaikan kinerja jajarannya. Indeks Kepuasan Masyarakat tentu menunjukkan hal yang harus terlayani dengan baik,” kata Roni Muhtar sembari meminta aparat pemerintahan di Kota Baubau harus lebih kerja keras lagi untuk kemakmuran sebesar-besarnya warga Kota Baubau.

Paparan hasil survey ini dihadiri Segenap perwakilan OPD Kota Baubau, Majelis Pertimbangan Kelitbangan dan Tim Pengendali Mutu Kota Baubau. (**)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


e-JURNAL BAUBAU

Categories